Oktober hingga Maret – terbaik untuk mengunjungi garis pantai barat dan selatan

Puthandu Vaisakhi Tamil Hindu New YearOktober hingga Maret – terbaik untuk mengunjungi garis pantai barat dan selatan

Termasuk: Chilaw di barat, Galle di selatan, dan ibukota Kolombo di barat daya

Meskipun suhunya relatif konstan 27 ° –29 ° C sepanjang tahun, wilayah ini mengalami Musim Hujan Yala dari bulan April hingga September. Selama periode ini bulan-bulan terbasah adalah April, Mei dan Juni. Sebagian besar hotel pantai berada di wilayah ini.

Jika Anda mencari untuk menghabiskan waktu di pantai sampai di sana selama bulan-bulan antara Oktober dan Maret yang menjanjikan cuaca terbaik – meskipun hujan tidak dapat dikesampingkan.

Jika Anda suka berenang di laut maka rencanakan liburan Anda antara Januari hingga Maret, ketika laut tenang. Kegembiraan lainnya adalah bahwa selama bulan-bulan ini Anda cenderung melihat Paus Biru dan Sperma.

Pengunjung pesta harus tiba di sana pada bulan April untuk festival “Tahun Baru” Sinhala & Tamil Nadu. Ini menandai akhir musim panen Sri-Lanka untuk orang-orang Sinhala. Festival ini biasanya berlangsung sekitar satu minggu dan menjadi tuan rumah berbagai acara sosial dan gastronomi – berlimpahnya pisang raja!

Juli menandai dimulainya festival Esala tradisional, dengan yang pertama terjadi di Kataragma. Perayaan menandai peringatan ajaran pertama yang diberikan oleh Sang Buddha. Hadiri acara Kataragama dan Anda dapat menyaksikan cracker cambuk, gajah, drumer Hewisi, dan pejalan panggung Borukakul Karayo.

Atau, Agustus menyelenggarakan festival Esala yang kedua, namun kali ini berlangsung di wilayah Kandy. Festival ini secara khusus berlangsung selama sepuluh hari dan, seperti halnya Kataragama, menawarkan penari, pemain sulap, musisi, pemadam kebakaran, dan gajah yang dihias dengan mewah untuk mereka yang ingin mengambil bagian. Pastikan untuk mencoba hidangan lokal yang ditawarkan termasuk Okra dan bunga pisang.

Patut dicatat bahwa sekolah-sekolah Sri Lanka sangat sibuk dengan masa jabatan kedua mereka selama bulan Mei, Juni dan Juli. Jadi, jika Anda menginginkan liburan yang tenang atau bahkan bebas anak, ini adalah bulan-bulan terbaik untuk bepergian.

Sumber : www.thetravelmagazine.net

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *