Rekreasi Luar Ruangan: 4 Tips Keamanan

Rekreasi Luar Ruangan: 4 Tips Keamanan

Apa itu Rekreasi Luar Ruang

http://www.sookebikes.com – Rekreasi di luar ruangan sangat bagus untuk tubuh, pikiran dan jiwa. Kegiatan-kegiatan ini terjadi di luar batas-batas bangunan dan dapat bersifat kompetitif dan santai. Kegiatan luar ruangan yang kompetitif termasuk olahraga seperti golf, sepak bola, dan lacrosse sementara hiking, kayak, dan menunggang kuda lebih santai.

Menjadi aktif di luar adalah masalah besar. Kebanyakan orang tahu bahwa alam bebas itu baik untuk kita, tetapi sebenarnya ada penelitian yang mendukung klaim ini. Secara ilmiah, matahari memberi kita vitamin D, alam membantu orang sakit pulih dan ion negatif di dekat badan air bertindak sebagai antidepresan alami. Di luar ruangan juga menenangkan kita dan membuat kita lebih kreatif.
Ancaman Apa Saja yang Ada?

Kegiatan dengan banyak manfaat juga memiliki sejumlah risiko. Saat Anda berada di luar ruangan, Anda berisiko terhadap elemen-elemen tersebut. Panas, dingin, kilat, dan ketinggian dapat menyebabkan cedera atau bahkan kematian. Dari 2006 hingga 2015, petir membunuh 313 orang di AS saja dan hampir dua pertiga dari kematian terjadi pada orang yang menikmati kegiatan rekreasi di luar ruangan. EPA AS menyatakan bahwa antara 1979 dan 2010, hampir 8.000 orang Amerika meninggal akibat stroke panas.

Elemen-elemen bukan satu-satunya risiko. Hewan-hewan berbahaya seperti beruang, ular, dan kutu juga dapat menghalangi Anda menikmati alam bebas. Meskipun jumlah cedera dan kematian yang disebabkan oleh hewan liar jauh lebih rendah daripada unsur-unsurnya, penting untuk mengenali risiko ini dan menghormati hewan-hewan di daerah Anda.

4 Tips untuk Meningkatkan Keamanan

1. Bepergian dengan Sobat

Jika ada yang tidak beres, Anda tidak ingin sendirian. Jika Anda pergi ke suatu tempat terdekat hanya dengan membawa satu orang saja sudah cukup. Namun, jika Anda bepergian ke daerah terpencil, Anda harus memiliki setidaknya empat orang di grup Anda. Dengan begitu, jika salah satu dari Anda terluka, yang lain bisa tinggal bersama korban sementara dua lainnya pergi mencari bantuan. Miliki seorang teman di rumah juga, yang memiliki salinan rencana perjalanan Anda, nomor plat Anda dan informasi berguna lainnya yang dapat membantu dalam keadaan darurat.
2. Berada dalam Kondisi Fisik Yang Baik

Baik Anda bermain sepak bola atau bersepeda gunung, Anda harus berada dalam kondisi fisik yang baik untuk aktivitas Anda. Itu berarti peregangan, pelatihan, dan mengetahui batasan Anda. Untuk kegiatan kelompok seperti hiking, tetapkan langkah untuk anggota kelompok terlemah. Tidak ada ruginya membawa serta seorang ahli. Misalnya, atlet harus memiliki pelatih atau pelatih atletik dengan keterampilan untuk mengobati cedera dan melakukan CPR. Demikian juga, pengendara sepeda motor gunung harus memiliki tim pendukung dengan air dan pasokan medis.
3. Kenakan Pakaian yang Tepat

Tips ini tampaknya sederhana tetapi sering kali diabaikan. Cuaca dan jenis aktivitas di luar ruangan menentukan jenis pakaian apa yang harus Anda kenakan. Jika Anda berkemah semalaman, pastikan Anda memiliki pakaian yang sesuai untuk suhu siang hari dan malam hari. Pejalan kaki harus selalu mengenakan sepatu bot dan pakaian hiking yang kuat yang menutupi lengan dan kaki mereka jika mereka jatuh atau harus memanjat batu yang curam. Para atlet harus selalu mempertimbangkan lapisan yang lebih hangat di bawah seragam mereka jika mereka bermain dalam kondisi di luar yang dingin.
4. Jadilah Bijaksana Cuaca

Cuaca bijaksana tidak hanya berarti mengenakan pakaian yang tepat. Sebelum beraktivitas di luar ruangan, periksa cuaca. Saksikan radar untuk mengetahui adanya badai di dekatnya atau yang sedang berkembang. Tidak ada salahnya memiliki aplikasi pendeteksi petir pada orang Anda juga, sehingga Anda dapat mencari perlindungan jika terjadi petir. Ingat, petir dapat menyerang bahkan di langit yang jernih sehingga penting untuk tetap waspada terhadap sistem badai di dekatnya. Jika Anda tertangkap di atas garis pohon ketika badai mendekat, turun dengan cepat dan hindari pohon yang terisolasi. Juga penting untuk menjatuhkan benda logam dan melepaskan sepeda, kuda, dan kereta emas. Perenang dan orang lain di atas air harus segera mendarat dan bergerak setidaknya 100 meter dari badan air.

Sumber : www.earthnetworks.com

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *