Kota Leipzig

Kota Leipzig

www.sookebikes.com – Mereka yang mencari liburan aktif di Leipzig akan senang dengan ruang lingkup kegiatan rekreasi yang dimungkinkan. Sekitar sepertiga wilayah kota terdiri dari ruang hijau, hutan, taman, taman kecil dan jatah, dan lapangan olahraga dan rekreasi. Bagi pecinta alam, Leipzig, meskipun terletak di daerah yang kurang memiliki hutan, memiliki suguhan istimewa di toko. Hutan dataran banjir Auenwald yang membentang di pita lebar dari utara ke selatan melewati kota adalah biotope unik yang dapat diakses dengan berjalan kaki, dengan sepeda atau (sebagian) dengan menunggang kuda. Tersedia tur berpemandu, menampilkan flora dan fauna khusus di kawasan hutan ini yang dilintasi oleh beberapa saluran air dan menyuapi danau Auensee. Di dekat kawasan hutan ini, ada sejumlah istal berkuda yang terbuka untuk pemula dan pengendara berpengalaman.

Leipzig menawarkan zona rekreasi hijau besar hanya beberapa menit dari pusat kota bersejarah, termasuk Taman Clara Zetkin dan taman Rosental. Di musim panas, kolam, air mancur, halaman rumput, taman bermain, kafe terbuka dan taman bir, dan panggung terbuka mengundang berbagai jenis kegiatan rekreasi. Fasilitas olahraga tertua Leipzig terletak di sini – Arena Balap Scheibenholz, dibuka pada tahun 1863 dan tempat utama di musim balap.

Sebelum tahun 1990, aliran air Leipzig menderita polusi parah oleh limbah industri tetapi dalam beberapa tahun terakhir banyak spesies ikan telah kembali. Tetapi sungai, kanal, kolam dan danau Leipzig tidak hanya menarik bagi pemancing, tetapi juga bagi mereka yang menikmati perjalanan perahu. Di Kanal Karl Heine, Anda dapat melakukan perjalanan perahu yang memukau melalui arsitektur bata bekas pusat industri Plagwitz. Dan jika Anda lebih suka bersepeda, Anda dapat mengambil jalur sepeda yang baik di sepanjang tepi kanal yang menghubungkan pusat kota dan Grünau, pinggiran “satelit” Leipzig dengan Danau Kulkwitz, salah satu area rekreasi paling populer di kota ini dengan pantai dan tempat berkemah.

Leipzig adalah tempat yang ideal untuk berjalan-jalan dan bersepeda keliling bersama seluruh keluarga. Di bagian selatan hutan dataran banjir Auenwald ada Game Park, di mana binatang hutan Eropa dapat dilihat di kandang yang luas. Selain itu, trek mengarah ke area rekreasi baru di Danau Cospuden dengan fasilitas rekreasi termasuk taman lanskap, bentangan petualangan alam, pantai mandi, restoran, kafe, dan teater di tepi danau.

Sorotan baru di pinggiran selatan kota adalah BELANTIS Theme Park, satu-satunya dari jenisnya di Jerman timur. Taman ini meliputi area seluas 25 hektar termasuk 60.000 meter persegi air dan jalan melingkar empat kilometer yang membawa pengunjung dalam perjalanan melalui waktu.

Oase hijau lainnya di Leipzig termasuk Kebun Raya dengan rumah kupu-kupu dengan sekitar 200 spesies berbeda, dan Kebun Binatang Leipzig. Hanya beberapa menit dari pusat kota, Kebun Binatang Leipzig berubah menjadi “Kebun Binatang Masa Depan”: memelihara hewan di lingkungan yang dekat-alami sambil menyediakan cara bagi para pengunjungnya untuk mengalami perilaku alami hewan dengan semua indera adalah motif utama dalam Pergantian aktif kebun binatang. Langkah-langkah sukses pertama telah diambil dengan membangun sabana singa, harimau taiga, sabana Afrika dan fasilitas kebun binatang terbesar di dunia untuk antropoid.

Tetapi Anda juga dapat menjelajahi geologi kawasan ini. Di Leipzig-Stötteritz, dekat Monumen Pertempuran Bangsa-Bangsa, ada piramida batu gletser, setinggi lima meter. Monumen ini menggabungkan aspek arsitektur klasik, konstruksi dan sejarah ekonomi juga.

Sebagai kota yang adil, Leipzig juga memiliki tradisi panjang dan kesuksesan besar dalam olahraga. Selain sepak bola dan dua klub utamanya, RB Leipzig (RasenBallsport Leipzig e. V.) dan 1. FC Lokomotif Leipzig, berenang, bersepeda, atletik, bola voli, bola tangan, dan hoki adalah olahraga yang paling disukai. Setiap tahun, beberapa kompetisi olahraga nasional dan internasional adalah bagian dari atraksi khusus kota ini. Sorotan olahraga seperti pertemuan “L.E.-Athletics” di bulan februari, acara tunggal World Foil Fencing pada bulan Mei dan Freestyle yang menggeluti Grand Prix Jerman pada bulan Juli, misalnya, telah menjadi tanggal penting dalam buku harian para atlet top.

Red Bull Arena Leipzig adalah, dan selalu menjadi daya tarik utama. Dengan 100.000 kursi, stadion ini dibuka pada tahun 1956 dan merupakan stadion terbesar di Jerman. Untuk menyesuaikan stadion dengan persyaratan modern dan untuk menggelar kompetisi internasional, sebuah arena modern dengan tempat duduk 45.000 “ditanam” di perut besar stadion. Itu adalah salah satu tempat untuk Piala Konfederasi 2005 dan Kejuaraan Dunia Sepak Bola 2006.

Sumber : english.leipzig.de

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *