George Floyd: Dewan Minneapolis berjanji untuk membongkar departemen kepolisian

George Floyd: Dewan Minneapolis berjanji untuk membongkar departemen kepolisian

www.sookebikes.com – Sembilan dari 13 anggota dewan mengatakan “model baru keselamatan publik” akan dibuat di sebuah kota di mana penegak hukum dituduh rasisme.

Walikota Jacob Frey sebelumnya menentang langkah itu, menarik ejekan dari kerumunan.

Aktivis, yang selama bertahun-tahun membela langkah semacam itu, menyebutnya sebagai titik balik.

Tetapi komentator mengatakan Minneapolis sekarang dapat mengharapkan perdebatan panjang dan rumit tentang kepolisian.

Kematian Floyd dalam tahanan polisi memicu protes massa terhadap rasisme dan kebrutalan polisi. Langkah-langkah keamanan di seluruh negeri dicabut pada hari Minggu ketika kerusuhan mulai mereda.

Ribuan orang diperkirakan akan berkumpul pada hari Senin untuk melihat publik tubuh Floyd di Houston, kota kelahirannya di Texas sebelum ia pindah ke Minneapolis, Minnesota. Pemakaman pribadi akan diadakan pada hari Selasa.

Sebuah video Mr Floyd, seorang warga Amerika keturunan Afrika berusia 46 tahun, terjepit di lantai dengan seorang petugas polisi kulit putih berlutut di lehernya selama hampir sembilan menit memicu kemarahan dunia.

Petugas Derek Chauvin telah dipecat dan didakwa dengan pembunuhan tingkat dua. Dia akan membuat penampilan pengadilan pertamanya pada hari Senin.

Tiga petugas lainnya yang berada di tempat kejadian juga telah dipecat dan didakwa membantu dan bersekongkol.

Apa yang dikatakan anggota Dewan Kota Minneapolis?

Sembilan anggota dewan membacakan pernyataan kepada ratusan pengunjuk rasa pada hari Minggu.

“Kami di sini karena di sini di Minneapolis dan di kota-kota di seluruh Amerika Serikat, jelas bahwa sistem kepolisian dan keamanan publik kami saat ini tidak menjaga keamanan komunitas kami,” kata Presiden Dewan Kota Lisa Bender seperti dikutip.

“Upaya kami pada reformasi bertahap telah gagal. Periode.”

Ms Bender mengatakan rincian rencana perbaikan perlu didiskusikan lebih lanjut, menambahkan bahwa ia akan mencoba mengalihkan dana polisi ke strategi berbasis masyarakat.

Sementara itu, anggota dewan Alondra Cano tweeted bahwa “mayoritas veto-proof” di dewan telah sepakat bahwa departemen kepolisian kota “tidak dapat direformasi dan bahwa kita akan mengakhiri sistem kepolisian saat ini”.

Pekan lalu, Minnesota meluncurkan investigasi hak-hak sipil dari Departemen Kepolisian Minneapolis, dengan Gubernur Tim Walz mengatakan ia ingin membasmi “rasisme sistemik yang merupakan generasi yang dalam”.

Dewan kota kemudian memberikan suara untuk sejumlah perubahan kepolisian, termasuk larangan chokehold dan pengekangan leher oleh petugas polisi.
Apa reaksinya?

Rencana reformasi di Minneapolis menetapkan apa yang mungkin menjadi perdebatan panjang dan rumit tentang cara-cara baru pemolisian di seluruh AS. Tetapi proses mendirikan sistem baru mungkin akan memakan waktu berbulan-bulan, dan tidak dijamin karena oposisi walikota.

Menanggapi pengumuman itu, Kandace Montgomery, direktur kelompok kampanye yang berpusat di Minnesota, Black Vision, mengatakan: “Seharusnya tidak terlalu banyak kematian untuk membawa kita ke sini. Kita lebih aman tanpa senjata, patroli yang tidak bertanggung jawab yang didukung oleh negara. memburu orang kulit hitam. ”

Pada hari Senin, Demokrat di Kongres diharapkan untuk memberikan undang-undang tentang reformasi kepolisian.dancok123

Sumber : www.bbc.com

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *