Belgia Memulai Kembali Kunjungan Keluarga Lintas Batas

Belgia Memulai Kembali Kunjungan Keluarga Lintas Batas

Belgia akan mengizinkan perjalanan lintas batas untuk mengunjungi anggota keluarga di negara-negara tetangga mulai Sabtu, dalam sedikit pelonggaran pembatasan perjalanan yang diberlakukan untuk mengekang coronavirus, menteri dalam negeri mengatakan pada hari Jumat.

Menteri Dalam Negeri Belgia Pieter De Crem mengatakan di Facebook bahwa keputusan menteri akan diterbitkan pada hari Sabtu.

“Mulai besok akan mungkin mengunjungi anggota keluarga di negara tetangga kita,” katanya.

De Crem mengatakan para pelancong harus mematuhi tindakan pencegahan coronavirus di negara-negara yang berbatasan – Prancis, Luksemburg, Jerman, dan Belanda.

Perjalanan yang tidak penting ke dan dari Belgia telah dibatasi sejak pertengahan Maret.

Komisi eksekutif Uni Eropa mendorong bulan ini untuk membuka kembali perbatasan internal blok, tetapi merekomendasikan bahwa perbatasan eksternal tetap ditutup untuk sebagian besar perjalanan hingga 15 Juni.

Pemerintah Belgia juga telah menyusun aturan yang harus diikuti oleh kafe dan restoran ketika dibuka kembali, meskipun tanggal untuk ini belum ditetapkan, kata menteri urusan ekonomi dan konsumen Nathalie Muylle kepada penyiar publik VRT.

Restoran dan kafe harus memisahkan meja sejauh 1,5 meter, tutup pada tengah malam, dan menerima pesanan di meja pelanggan, bukan di konter. Pemesanan akan diperlukan di restoran, sementara di kafe satu pelanggan per meja harus meninggalkan detail kontak mereka untuk memungkinkan pelacakan kontak jika terjadi wabah.

Belgia telah menjadi salah satu negara dengan dampak terburuk di Eropa dengan 58.061 kasus COVID-19 dan 9.430 kematian, meskipun jumlah kasus, perawatan di rumah sakit dan kematian telah menurun sejak memuncak pada awal April.

Sumber : skift.com/

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *